KACER SUKA NGERIWIK SUKA DIAM



Adapun KACER SUKA NGERIWIK SUKA DIAM dapat diakibatkan oleh beberapa hal seperti :


1. Gagal atau belum bisa beradaptasi dengan lingkungan baru
Burung kacer yang baru anda beli bisa jadi tidak/belum bisa beradaptasi dengan lingkungan baru di rumah anda. Tak jarang kacer yang sebelumnya gacor sebelum anda beli, bisa langsung menjadi pendiam saat berada di rumah. Anjuran kami adalah usahakan anda menggantang kacer di lokasi yang berpindah-pindah. Tujuannya agar kacer mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. 


2. Kacer hasil tangkapan hutan/kacer liar
Ini adalah masalah yang pasti dihadapi oleh kicau mania yang baru saja mendapatkan kacer liar hasil tangkapan hutan. Memang kacer liar terbiasa jauh dari manusia dan lingkungan ramai. Untuk itu diperlukan kesabaran dan ketelatenan untuk menjinakkan burung kacer liar. Untuk tahap awal, anda bisa menggantangnya di tempat yang sepi dan jauh dari aktivitas manusia. Karena kacer liar tidak akan berkicau sebelum lingkungannya benar-benar nyaman baginya. Jadi memang dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjinakkannya. 


3. Terlalu dekat dengan burung lain
Burung termasuk hewan teritorial, termasuk kacer. Teritolial maksudnya adalah selalu ingin menguasai area sekitarnya dari ancaman/gangguan burung lain. Kacer pun demikian, jika ada burung sejenis atau burung jenis lain ia akan berusaha melawannya dengan cara berkicau. Tetapi jika lawannya mempunyai suara yang lebih keras dan bermental bagus, maka kacer anda justru yang akan drop dan diam. Untuk itu jangan menggantang kacer terlalu dekat dengan burung kacer lain atau burung kicau lainnya. 


4. Kacer yang masih terlalu muda
Kacer yang belum dewasa/masih anakan memang masih dalam tahapan ngriwik dan banyak diam. Ia cenderung mendengarkan apa yang ada di sekitarnya. Untuk mencegah hal ini, pastikan anda paham berapa usia kacer anda, dan jangan asal membeli. Anda harus selektif dalam membeli kacer. Mau tahu bagaimana ciri-ciri bakalan kacer berkualitas bagus? 

Hal lain yang bisa menjadikan KACER SUKA NGERIWIK SUKA DIAM adalah
dikarenakan kacer jarang mandi, salah perawatan harian, atau bisa juga karena kondisinya yang tidak fit/sedang sakit. Kuncinya adalah anda harus benar-benar memahami apa yang dirasakan kacer dan apa yang dibutuhkannya. 
Salam kicau, semoga sukses.!!! dari infokacer